kutipan

kenapa kalo quotes harus dari orang luar Indonesia” misalnya Jim Morrison, “whoever controls the media controls the mind

pertanyaan ini bikin gue susah tidur bertahun-tahun. kesannya orang sini tidak berpotensi jadi filsuf. Padahaaal, kita melek literasi lho.. bisa baca keadaan, bisa mengungkapkan sesuatu, bahkan meme yang viral bisa menginsiprasi hidup. semua kejadian, penerimaan, dan perencanaan kedepannya .. sumbernya ‘program-program’ info-temen yang memotivasi bisa membuat ke-cantikan-mu pudar kalo ga hati-hati.

misalnya,

baper

kebayang ga? kita mirip nonton film saat ada sesuatu yang menyentuh perasaan.  Saking pekanya, banyak juga yang sering kebawa perasaan, entah mengingatkan kita pada “kejahatan di masa lalu” atau inget ‘kenangan waktu masih lucu lucunya’.

semuanya dikomentarin..

Karena sebenarnya baper yang sesuai porsi ini bisa bantu kamu buat belajar jadi lebih baik dan tetap tegar dan berjalan lebih jauh lagi dengan potensi yang ada dalam dirimu. Biar kamu nggak melulu dengerin tentang opini orang yang bikin sulit berkembang!

kalo sekarang udah banyak viral juga.. agak fancy juga si v-log-ger ini anaknya.. dia merasa jadi orang muda yang kekinian.

 

Lalu,

jemuran

 

sekarang itu musim hujan.. bulannya juga udah ber-ber-an.. septem-ber, okto-ber, novem-ber, trus desem-ber.. itu jemuran akan basah lagi kalo ga diangkat.

 

 

quotes 2016.jpgkali ini mbah Dumbledore ikut memotivasi buat ngingetin kita bahwa kata-kata super pak Mario kadang membuat tegar!

 

begini ceritanya..

 

“Bagaimana seekor kerbau bisa mati hanya karena sebuah opini”

1) Sehabis pulang dari sawah kerbau rebahan di kandang dengan wajah lelah & nafas yang berat. Datanglah seekor anjing, kemudian kerbau berkata: “aah..temanku aku sungguh lelah & kalau boleh besok aku ingin istirahat sehari saja”

2) Anjing pergi & ditengah jalan dia berjumpa dengan kucing yang sedang duduk di sudut tembok, kemudian anjing berkata: “tadi saya bertemu dengan kerbau & dia besok ingin beristirahat dulu. Sudah sepantasnya sebab boss memberi pekerjaan terlalu berat”

3) Kucing lalu bercerita kepada kambing: “kerbau komplain boss kasi kerjaan terlalu banyak & berat, besok dia tidak mau kerja lagi”

4) Kambing pun bertemu ayam & dia berkata: “kerbau tidak senang bekerja dgn boss lagi , mungkin ada pekerjaan yang lebih baik lagi”.

5) Ayam pun berjumpa dengan monyet & dia bercerita pula: “kerbau tidak akan bekerja lagi untuk boss & ingin kerja di tempat yang lain”.

6) Saat makan malam monyet bertemu boss & berkata: “boss si kerbau akhir-akhir ini telah berubah sifatnya & ingin meninggalkan boss untuk kerja di boss yang lain”

7) Mendengar ucapan monyet sang boss marah besar & tanpa bertanya terlebih dahulu dia lalu menyembelih si kerbau karena dinilai telah berkhianat kepada nya.

Ucapan asli kerbau: SAYA LELAH & BESOK INGIN ISTIRAHAT SEHARI.

Lewat beberapa teman ucapan ini telah berubah & sampai kepada sang boss menjadi : “si kerbau akhir-akhir ini telah berubah sifatnya & ingin meninggalkan bossnya & kerja pada boss yang lain”.


Sangat baik untuk disimak:

1) Adakalanya 1 pembicaraan berhenti hanya sampai telinga kita saja & tidak usah sampai kepada telinga orang lain.

2) Jangan telan bulat-bulat atau percaya begitu saja setiap berita atau perkataan orang lain sekalipun itu keluar dari mulut orang terdekat kita. Kita perlu check & recheck kebenarannya sebelum bertindak atau memutuskan sesuatu, konfirmasi & crosscheck kepada sumbernya langsung.

3) Kebiasaan meneruskan perkataan / berita dari orang lain bahkan dengan menambah atau menguranginya atau menggantinya dengan persepsi & asumsi kita sendiri bisa berakibat fatal.

4) Bila ragu dengan ucapan / berita dari seseorang atau siapapun sebaiknya kita bertanya langsung kepada yg bersangkutan untuk menanyakan kebenaran informasi tersebut.

Note: jadikan diri kita filter sehingga kita tidak mendatangkan celaka bagi orang lain.

minta-maaf

Nahh.. gitu doooong! bukan hanya beropini, minta maaf jangan diulangin lagi yaaa !!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s